persahabatan abadi

persahabatan abadi

Jumat, 17 Oktober 2014

REUNI TRETES, SEPTEMBER 2014



Tretes adalah sebuah daerah wisata yang terletak  di kaki gunung Welirang,  Termasuk dalam kabupaten Pasuruan. Konon setelah perang Diponegoro selesai dan Pangeran Diponegoro di tangkap dengan cara licik oleh Belanda, anak buah sang Pangeran tercerai berai, sebagian melarikan diri ke arah timur dan membangun desa desa kecil sepanjang pelariannya, termasuk di antaranya di sebuah desa lereng Gunung Welirang ini. Karena daerahnya kaya air, diberi nama Tretes yang artinya tempat menetesnya air. Di daerah ini banyak pertanaman kopi yang sudah dimulai sejak jaman Belanda. Perkebunan kopi di lereng Gunung Welirang ini masih ada sampai sekarang. Dewasa ini Tretes menjadi salah satu destinasi wisata di Jawa Timur. Daerahnya sejuk dan banyak dibangun tempat tempat peristirahatan serta sering digunakan untuk tempat tempat meeting dari instansi instansi pemerintah dan swasta.  Di lokasi sejuk inilah Reuni Alumni SMAN Jombang angkatan 1966-1969 kali ini dilaksanakan pada tgl 27-29 September 2014, di Wisma Bhawana I, Tretes.
Dihadiri oleh sekitar 50 orang alumni (termasuk ada yang membawa isteri/suami dan ada juga yang membawa anak bahkan cucu). Malam pertama digunakan untuk kangen kangenan, nyanyi nyanyi, line dance, dangdut dan sulap serta door prize. Besoknya dengan menggunakan seragam kaos cream, numpak bus wisata, peserta dibawa ke pabrik handuk di Pandaan, terus ke Kampung Panci, lanjut makan siang bersama sambil menikmati musik campur sari di Prigen, sebelum melanjutkan perjalanan ke Taman Safari Indonesia. Meskipun harus berjalan kaki lumayan jauh (sebagian peserta menyerah menggeh menggeh), untuk menyaksikan pertunjukan show burung buas, harimau, dan pertunjukan lain. 
Malam harinya kembali dihibur musik setelah makan malam bersama. Beberpa teman mendahului pulang, namun yang masih tinggal terus bersemangat menyanyi dan berdansa sampai jam 23.00.
Besoknya, senin tg 29, peserta saling mengucapkan selamat jalan dan berpisah sesudah makan pagi bersama. Reuni yang membawa kesan!





Tidak ada komentar: